Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Jejaring Sosial

    Jejaring Sosial adalah suatu media untuk berinteraksi antara yang satu dengan yang lainnya,serta media yang mampu untuk menarik minat seluruh masyarakat di Dunia untuk menggunakan jaringan Sosial sebagai media berkomunikasi,berinteraksi,mencari dan Berbagi Informasi dan masih banyak yang lainnya
   Pada Zaman sekarang sudah banyak Fasilitas Jejaring Sosial yang ada di Dunia Maya,malahan Jejaring Sosial semakin Lama semakin berkembang pesat,sehingga dapat menarik Jutaan masyarakan yang ada Di Dunia untuk menggunakan Fasilitasnya. di bawah ini adalah beberapa contoh dari Situs Jejaring Sosial yang Sekarang Sedang Populer di dunia Maya.

  •    Facebook
     Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa ilmu komputer Eduardo SaverinDustin Moskovitz dan Chris Hughes. Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial dan situs web yang diluncurkan pada bulan Februari 2004 yang dimiliki dan dioperasikan oleh Facebook, Inc.  Pada Mei 2012, Facebook memiliki lebih dari 900 juta pengguna aktif (http://id.wikipedia.org)


  • Twitter

    Twitter berawal dari sebuah diskusi yang diselenggarakan oleh anggota dewan dari Podcasting perusahaan Odeo. Dalam pertemuan tersebut, Jack Dorsey memperkenalkan ide twitter dimana individu bisa menggunakan SMS layanan untuk berkomunikasi dengan sebuah kelompok kecil. Proyek ini dimulai pada tanggal 21 secara terbuka pada tanggal 15 Juli 2006. Twitter menjadi perusahaan sendiri pada bulan April 2007.
Popularitas Twitter mulai meningkat pada tahun 2007 ketika terdapat festival South by Southwest (SXSW). Selama acara tersebut berlangsung, penggunaan Twitter meningkat dari 20.000 kicauan per hari menjadi 60.000. Reaksi di festival itu sangat positif. (http://id.wikipedia.org)

   Namun walaupun Ke dua jejaring Sosial itu sangat populer di kalangan Masyarakat di Dunia,tetap saja,Kepopuleran tersebut bisa menjadi sangat berbahaya tingkat keamanannya, sebagai contoh, sekarang sudah sangat banyak kasus penipuan yang menggunakan media Jejaring Sosial seperti Facebook,dan Twitter, selain itu Jejaring Sosial terkadang menjadi ajang Curhatan setiap orang, tidak sedikit orang yang mencaci maki sesamanya melalui Jejaring Sosial.
   Selain itu jejaring Sosial terkadangan membuat orang Lupa akan waktu ,mereka asik berkomunikasi melalu jejaring sosial sehingga malas untuk melakukan hal-hal yang lebih penting lainnya
    Oleh karena itu ada baiknya kita sebagai masyarakat harus bersikap Waspada,serta memakai Jejaring Sosial tersebut dengan Bijak ,sesuai dengan kebutuhan kita, lalu bagi Para Orang Tua ,ada baiknya kita harus terus mengawasi Para anak-anak agar anak kita kelak tidak menjadi kecanduan,dan terhindar dari hal-hal buruk yang di akibatkan oleh Jejaring Sosial


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar