Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Minggu 2 Tulisan ke 1 Manajemen Waktu

Manajemen Waktu

Yaps… untuk tema tulisan yang akan saya bahas pada kali ini adalah mengenai Manajemen waktu, Karena tak lengkap rasanya bila kita mengulas segala sisi,segala lika-liku mengenai definisi, entah itu manajemen dalam suatu Organisasi, manajemen dalam suatu Perusahaan, dan Manajemen-manajemen yang lainnya bila kita tak membahas manajemen yang satu ini.
Karena Menurut saya Manajemen yang satu ini, yaitu Manajemen Waktu merupakan suatu dasar, yang seharusnya dimiliki dan dijalankan oleh semua orang. Kok bisa begitu ??  huehehe sebelum kita membahasnya lebih lanjut, mari kita cari tau apa sebenarnya pengertian dari Manajemen itu sendiri
Seperti yang kita semua tau, atau mungkin memang ada yang belum tau, jadi bisa tau dari baris demi baris, kata demi kata,tulisan demi tulisan yang dirangkum sedemikian rupa , sehingga menjadi suatu kalimat yang terangkai , yang dapat membuat rasa Penasaran kalian tentang Manajemen Waktu menjadi hilang
    Baiklah, kita mulai yah :D , Manajemen diambil dari kata “Manage” yang berarti Mengatur,atau mengelola . lalu ada kata Waktu  yang kata itu sendiri terdiri dari berbagai macam jenis, ada Siang, Malam, Sore,Pagi, yang kemudian tersusun dari satuan waktu lagi, yaitu Detik ,Menit ,Jam ,Hari, Minggu, Bulan, Tahun. Ribet kan ?? Didalam Waktu terdiri dari satuan waktu lagi, haha sudah, enggak usah ribet, Allah menciptakan Hidup kita bukan untuk dijadikan Ribet, Toh Allah yang bikin kehidupan didunia aja enggak ribet kok ngebikinnya, tinggal sekali ngedip juga jadi, kenapa juga kita yang tinggal ngejalaninnya doing ngebikin kehidupan kita jadi ribet. Heheh Bisa di jadiin Quote buat di taro di gambar-gambar tuh hahah.

Jadi udah tau kan dari penjelasan di atas apa itu Manajemen Waktu ? kalo masih belum tau , mari saya permudah dengan sebuah kesimpulan mengenai Manajemen Waktu. Manajemen Waktu ialan Cara kita Mengatur dan Mengelola Waktu yang kita miliki di Dunia ini.
Lalu kenapa saya bilang Manajemen Waktu merupakan Dasar dari segala Ilmu Manajemen, Memang saya tidak tau ada atau tidak teori yang membahas mengenai ini, tapi kalo kita fikir dengan logika , sejak kecil sebelum kita mengetahui dan belajar mengenai segala macam Ilmu Manajemen yang ada di bangku Kuliah ,atau mungkin di sekolah SMP atau SMA telah di ajarkan, kita pasti di ajarkan terlebih dahulu oleh Orang tua kita mengenai Manajemen Waktu, mengenai bagaimana kita mengatur waktu kita.
Contohnya seperti saat kita bermain bersama teman-teman diluar, “Kamu Boleh main diluar cuman 2 jam aja yah” pasti pernah mendengar kata-kata itu dari orang tua kita, dari kata-kata itu mereka menyisipkan ilmu pelajaran mengenai Manajemen waktu, bagaimana kita mengatur waktu bermain kita yang hanya 2 jam saja, atau ketika jam 9 malam teng , kita sudah harus pergi ke tempat tidur, mereka mengajarkan kita bagaimana mengatur waktu kita untuk mengistirahatkan tubuh kita disaat sudah letih dari rutinitas sehari-hari.

Sebenernya masih banyak lagi, seperti di sekolah-sekolah ketika ada peraturan masuk Jam 7.00 teng, lebih dari itu gerbang di tutup, dari sana kita bisa belajar, bagaimana ketika kita setelah solat subuh misalnya jam 5, kita hanya mendapatkan waktu 2 jam untuk bersiap-siap,seperti menyiapkan buku pelajaran, memeriksa kembali tugas, merapihkan tempat tidur,Sarapan,Mandi, dll , bagi orang yang dapat memanage waktu, melakukan kegiatan tersebut adalah hal yang mudah,akan tetapi bagi orang yang tidak bisa memanage waktunya ia tidak bisa melakukan itu, yang harusnya 2jam bisa melakukan hal-hal tersebut, tetapi dalam waktu 2jam dia habiskan dengan melanjutkan tidurnya ketika habis solat subuh, dan bangun jam 6.30 sehingga ia hanya bisa melakukan kegiatan mandi dan makan lalu berangkat, tak jarang orang yang tidak mandi ,atau tidak makan terlebih dahulu sebelum berangkat sekolah , itulah tanda orang-orang yang tidak bisa memanage waktunya,
Itulah sedikit pembahasan mengenai Manajemen waktu, karena tidak Pantas seseorang mempelajari hal-hal mengenai Manajemen secara mendalam, tanpa mengetahui Dasar dari segala manajemen yaitu Manajemen waktu. karena Manajemen waktu lah yang menjadi salah satu faktor yang membuat orang SUKSES !


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Miruka Angguna mengatakan...

Mantap caan! #takbir!
Ada buku bagus judulnya Breaking The Time, lupa.. kalau ga salah inget penulisnya Satria hadi lubis. Ttg manajemen waktu juga, beli trus baca deh can (habis itu tak pinjem hehe)

Posting Komentar