Koodinasi itu gampang di ucapin tapi sulit dilaksanan,
Padahal dalam proses manajemen yang namanya koordinasi itu harus
1 alur , saling mendukung ,bekerja sama untuk mencapai satu tujuan betul gak
tuh ?
Seperti kata-kata
Koordinasi itu gampang di ucapkan tapi sulit diucapkan ternyata
terealisasikan saat ini, ketika itu saya sedang berada di suatu Organisasi
kepanitiaan dalam rangka membuat acara pengajian Untuk 2 Sman Negri di daerah
Cibinong,
Saat itu kebetulan saya pertama kalinya ikut dalam
kepanitiaan suatu organisasi, jadi ya jelas lah masih enggak ngerti
apa-apaan(Masih Polos) disana saya di beri tugas untuk Terjun kelapangan Untuk
Memilih dan mencari Masjid yang cocok untuk , ketika di suruh , saya hanya di
beri arahan dari ketuanya, nanti di Koordinasikan lagi dengan anggap aja
namanya Fulan kapan mau terjun kelapangan buat mencari masjid.dan dia pun sudah
berkata siap akan membantu saya.
Hari demi hari saya coba koordinasikan dengan fulan tersebut
kapan mau mencari masjidnya, dan ternyata jawaban dia, nanti saja kang, saya
lagi sibuk di kampus. Lah ? emang dia doang yang sibuk ? Kita juga pan sibuk di
kampus ngerjain tugas, salah satunya tugas ini manajemen -_- ya sudah lah ,
saya berangkat sendiri kesana, dengan bermodalkan nekat, nego-negoan tanggal ,
serta harga, ahkhirnya deal.
Dan yang bikin kesel lagi sama ketua yang bilang kata
Koordinasi , ketika saya juga yang di suruh untuk menghubungi uztadz , waktu
itu saya d minta menghubungi uztadz zacky mirza. Dikirain cuman mastiin bahwa
tanggal 30nov dia bias mengisi acara kami atau tidak. Ternyata saya juga di
suruh membicarakan mengenani biayanya. Bayangkan ? saya tidak mengerti mengenai uang-uangan yang
tersedia dalam organisasi tersebut, dan
di minta ketua organisasi tersebut untuk menelfon pihak uztadz untuk
membicarakan biaya, saya benar-benar bingung saat itu karena saya tidak
mengerti masalah pembiayaan yang dapat pihak kami berikan, saya coba minta
tolong panitia yang lain, tetapi mereka malah menyerahkan semuanya pada saya,
Bahkan Ketuanya pun tidak mau ikut campur dalam urusan itu, yang ia tau bahwa
hal itu semua akan Berakhir Bahagia , meskipun saya sudah mengungkapkan
segalanya, dia hanya bilang Koordinasikan coba sama si Fulan. Dan si Fulan
itupun tidak mau membantu.
Apa itu yang namanya Koordinasi dalam suatu Manajemen dalam
Organisasi ? berarti benar koordinasi memang mudah di ucapkan tapi sulit
dilakukan dimana proses manajemen yang namanya koordinasi itu harus 1 alur ,
saling mendukung ,bekerja sama untuk mencapai satu tujuan , tapi kenyataannya ?
satu alur enggak, saling mendukung enggak, bekerja sama untuk mencapi satu
tujuan Apa lagi -_-, yang ada Bekerja Sendiri untuk Mencapai satu tujuan untuk
bersama -_-
0 komentar:
Posting Komentar